Postingan

WARDAHKAN KECANTIKANMU

Gambar
WARDAHKAN KECANTIKANMU
Cantik itu bukan berarti seseorang yang tomboy tidak perlu belajar berdandan atau mengenal make up. perempuan manapun pasti kepingin banget dong terlihat cantik menawan. Meski dia Tomboy, sama saja saya dahulu juga tomboy, paling males merawat diri, karena saya sangat cuek dengan penampilan. bahkan sedikit bocoran, meskipun saya punya banyak make up tetapi saya jarang memakainya. Maksimal paling-paling ya bedak dan lipstik. Itupun kadang suka lupa. Tetapi itu kan jaman remaja. Ketika sudah mulai dewasa, saya sadar. Saat itu, saya suka sekali melihat make up-make up yang cantik-cantik. Dari lipstick, bedak, lotion, mascara, dan lain sebagainya. Kemudian mulailah mengenal berbagai macam merek dan cara pemakaiannya. Ini hanya sedikit cerita saya yang dahulu. Sekarang saya meski masih tetap tidak monoton sekali dalam bermake up, tetapi saya suka mengikuti sedikit trend makeup-makeup di Indonesia. Namun bukan berarti saya membelinya. Hanya sekedar mengikuti trendn…

Membedakan antara Menulis dan Mengetik

Gambar
Membedakan Sedikit antara Seorang Penulis dengan Seorang Blogger Kita kadangkala dibuat bingung atau bahkan ada yang tidak menyadari perbedaan dari Blogger dengan Penulis. Banyak yang mengartikan simple saja, bahwa penulis itu adalah orang yang suka menulis-nulis di blogger, atau sebaliknya blogger itu adalah seorang penulis. Padahal sebenarnya definisinya amat berbeda.Berbeda arti maupun pandangan. Kemudian cara mereka menyajikan tulisannya, cara menyampaikannya adalah berbeda. Penulis dengan Blogger punya cara tersendiri didalam menuangkan ungkapan mereka. Mungkin Blogger bisa dikatagorikan membuat tulisan yang dinamakan ‘artikel’.Lalu penulis, seperti apa yang pada akhirnya tulisannya akan di publish atau diterbitkan, juga Blogger yang tidak sama caranya dalam menerbitkan tulisannya.Mungkin persamaan disini adalah sama-sama menulis. Tetapi yang membedakan adalah ‘wadah’ nya. Wadah Blogger dengan cara yang mungkin lebih spesifik, dan mendapat suatu pendapatan yang berbeda dengan seo…

Selamat Datang 2018

Resolusi 2017Ini adalah mengenai bagaimana sekilas flashback diawal tahun 2017 lalu. Tentu saja sebuah Resolusi. Begitu amat banyak Resolusi saat itu memenuhi otak kita. Ingin itu, kepingin ini, dan sebagainya. Ketika tercapai hanya bersyukur. Ketika tidak tercapai mungkin hanya diam terpatut. Kemudian melakukan kembali hal seperti layaknya.  Begitulah yang kita lakukan ketika di awal tahun. Berbagai impian terbersit, berbinar berharap tercapai.
Tidak sedikit mereka yang menghabiskan waktunya dengan menikmati Tahun Baru dengan bergembira, bersuka ria. Tidak sedikit juga yang diam, berkumpul bersama sanak keluarga untuk sama-sama berdoa untuk mewujudkan cita-cita mereka disepanjang Tahun 2017. Jika ditanyakan padaku, bagaimana Resolusiku pada tahun 2017? Sederhana, aku hanya ingin semua bisa lebih baik di sepanjang tahunnya. Dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi bukan? Itulah permintaan sederhanaku pada Tuhan. Karena aku yakin akan banyak sekali kejadian-kejadian disepanjan…

Selat Pantar Kecantikan Bawah Laut Di Selat Pantar Alor

Gambar
Hai kamu-kamu para Traveller,Tidak hanya naik gunung dan menikmati air terjun bukan? Indonesia itu amatlah luas, indah dan kadang masih tertinggal tempat wisata yang tidak pernah terpikirkan. Salah satunya adalah Selat Pantar yang akan saya ulas disini. Kalian pengen tahu seperti apa sih Selat Pantar itu? Dan berada dimana? Yuk simak sedikit artikel dibawah ini:Ber-Diving RiaSelat Pantar adalah selat yang memisahkan antara pulau Pantar dengan pulau Alor. Keduanya ini adalah pulau utama di Kabupaten Alor.Selat Pantar sendiri terkenal dengan taman lautnya karena kita bisa menyelam sambil menikmati indahnya wisata bawah laut yang teramat indahnya. Wisata bawah laut  yang sulit dijabarkan hanya dengan kata-kata saja. Buat kamu-kamu yang suka Diving atau sekedar Snorkling bisa kesini tempatnya. Keindahan bawah laut yang menakjubkan akan memanjakan mata kita disana.Menurut sumber yang saya temui, Selat Pantar ini amat unik dimusim tertentu, disana ternyata ada arus dingin yang melintas, seh…

Menulis versi Ariwidi

Gambar
Menulis Versi Ariwidi

Menulis itu adalah sama dengan mengungkapkan dalam bentuk kata. Kadang kita bertanya pada diri sendiri, ngapain sih nulis? Itu dia kurang kerjaan amat sih nulis-nulis? Lagi baper pasti. Atau pasti lagi jatuh cinta, atau barangkali dia itu emang lagi galau?.
Banyak banget ya macam penilaian orang? Memang itu hanya segelintir orang yang tidak pernah paham arti seorang penulis. Banyak juga keluh kesah mereka yang suka menulis entah itu sekedar hobby atau curahan hati atau memang itu pekerjaan dia. Namun seorang penulis sejati tidak akan pernah sedikitpun perduli. Bahkan mereka akan semakin lebih semangat dalam menulis.


Bagaimana cara menulis dan menerbitkan buku?

Gambar
Explore Perpustakaan Nasional Indonesia dan Bincang santai tentang Menulis Hallo sahabat literasi yang doyan menulis meski sekedar kata, yang hobby menulis meski hanya pengisi waktu sepi, yang suka bikin fiksi atau tulisan yang bikin pembacanya baperan dan jatuh cinta dengan tulisanmu. Nah ini namanya kamu sudah berhasil bikin tulisan, buktinya saja ada yang sampai baperan. Membicarakan mengenai tema kepenulisan, kita diajak untuk berbagi tentang dunia literasi. Tentu saja tidak jauh dengan buku-buku, menulis, membaca novel-novel fiksi maupun non fiksi. Dan sebagainya yang berhubungan dengan buku. Kali ini aku mau berbagi sedikit pengalaman saja. Semoga membacanya nanti tidak bikin membosankan. Karena kalau kebanyakan juga ada yang buat bosan bukan? Semoga saja tidak. Mengikuti kegiatan Workshop, sebenarnya tidak cuma sekali ini buat aku. Sudah beberapa kali dan aku senang sekali kalau mendatangi acara-acara seperti itu. Pastilah datang untuk menghadiri. Dan Workshop kali ini diadak…

Melupakanmu

Tak pernah kupaham jalan pemikiranmu. Disaat aku membencimu, kau seperti ingin mendekar. Disaat aku ingin sendiri. Kau selalu ada membayangi. Aku lelah..aku mencintaimu wahai pangeran. Tetapi tidak begini caranya. Kau permainkan aku. Aku sudah muak dengan semuanya ini. Meski kumasih menyayangimu. Aku merasakan airmatamu yang kau tahan. Betapa kuingin kau menangis dipelukanku. Bercerita tentang kita. Menutur hatimu tentangku sebenarnya. Aku melihat dimatamu itu ada cahaya yang memberikanku gambar hati berwarna merah jambu beraroma vanilla..Vanilla aku akan pergi dari hidupmu. Biar aku menagis sendiri. Tanpa ada kata-katamu yang mencibir lagi. Meski aku rindu semua itu. Selamat tinggal. Aku masih rindu nasehatmu dan amarahmu, kekesalanmu aku rindu semua.karena kamu masih sabar saat itu..maafkan aku telah membuatmu kesal
Airmataku menetes hanya sebentar. Aku yakin esok mentari akan mengeringkannya....